Lamannya Azki

Minggu, 15 September 2024

‘Dua Hati Biru’ Taught Me A Lot

 Halo! 

Hari kedua dari long weekend ini gue pake buat leyeh-leyeh dan catch up film-film yang belum sempet ditonton, salah satunya Dua Hati Biru. Ini film kedua lanjutannya the famous Dua Garis Biru. Tb, nonton film yang pertama kayaknya jaman lagi ngediklat medik deh tahun 2019 antara sama Dinda atau sama geng Sultan dkk. I remembered that I was crying hard and amazed sama one take long shot scene yang terkenal banget waktu Dara ketauan lagi hamil sama 2 keluarga. Isu yang diangkat pun waktu itu tentang serba-serbi married by accident, masih agak tabu dikalangan masyarakat buat diomongin lah yaa. Mana karakter Bima sama Dara ini dari dua background keluarga yang sangat berbeda, ending filmnya pun akhinya anak mereka diasuh Bima dan Dara lanjutin kuliah ke Korea. That’s it. 

Cutiepie couple, Bima-Dara.


THE scene of Dua Garis Biru

Nah….. 

The second film mostly about kehidupan rumah tangga mereka setelah Dara balik dari korea dan bareng-bareng lagi sama Bima + anak mereka. Ada sedikit rekap gimana mereka berkomunikasi selama LDM. Orang-orang agak skeptis pas poster film ini pertama kali keluar karena pemain Dara itu ganti dari Adhisty Zara ke Aisha Nurra Datau. Jujur, termasuk gue sih agak kecewa kenapa bukan Zara lagi. Karna image Dara yang bocah banget tuh melekat banget di Zara. Gue gatau ya permasalahannya karna kontrak atau karna skandal doi yang sempet rame tahun lalu. Mungkin ini salah satu alasan juga gue ga bela-belain nonton di bioskop untuk film kedua ini, my bad. 

Poster Dua Hati Biru

Lalu tibalah hari yang gabut ini sambil scroll netflix ada film apa aja yang oke dan memutuskan buat nonton aja Dua Hati Biru. Dang…. Somehow I regret why dont I watch this while it still in cinema. Gilak, keren banget. Film kedua ini gak kebanting sama sekali. Bahkan menurut gue bagusan film keduanya, lebih apa yaaa ngajak penonton ngerasain banget gimana kondisi Dara sama Bima saat itu. Nurra Datau menurut gue berhasil meranin Dara versi more mature abis kena culture negara lain dan balik lagi ke keluarganya, masih ada egois childish nya juga. Angga Yunanda mah ga perlu diragukan, keren bgt dan yang jadi anaknya pun si Adam, asli dah jago aktingnya. 

Film nya hangat, haru, lucu, bikin terhru semua jadi satu. Walaupun gue sering banget dapet quotes kalo pernikahan itu bukan cuman nyatuin 2 orang tapi 1 keluarga, kadang gue masih punya fantasi kalo nikah ya yang jalanin 2 orang aja gituu. Lalu tertampar liat film ini yang sangat amat terlihat nyata di masyarakat ya kalo nikah lu harus bisa berkompromi juga dengan keluarganya. Apalagi kalo 2 keluarga yang disatuin bisa dibilang dari kondisi dan background yang berbeda. Gak ada tuh keluarga yang sempurna, istri atau suami yang sempurna, maupun anak yang sempurna. Pasti tiap keluarga atau pernikahan punya kekurangan dan masalahnya masing-masing. Gue juga melihat bahwa ini bukan film yang ada orang jahat atau baik, tapi tiap peran disuguhi kekurangan dan kelebihannya masing-masing dan bagaimana mereka dealing dengan kekurangan mereka itu terhadap permasalahan yang muncul. 


Gue paling suka scene ini dimana kayaknya semua orang meledak kali yaa. Bima sama Dara ada masalah besar sampai mereka diem-dieman, masing-masing orang tua juga cuman mau ngasih saran atas kemauan sendiri. Sedih banget dah. Ada satu part juga yang sedih banget waktu Adam ilang karna ngikutin penjual balon sampai semua orang khawatir banget, buset nangis bombay. Tapi emang gong banget ini air mata deres waktu semua orang menyadari dan saling meminta maaf satu sama lain setelah secen ulang tahun Adam itu. Gue kan sekarang lagi ada di Depok yah di kosan Amal, selama gue nonton ni film doi lagi ngerjain tugas gitu di meja belajarnya. Waktu doi tiba-tiba ngajak beli makan itu kaget banget liat mata gue sembab terbawa suasana film haha. 

I’ll give rating for 9/10 kali yeee, bagus banget wak. Banyak pelajaran dari filmnya yang sampe bikin gue diem bentarabis kelar buat mikir bahkan sampai bikin ni entri sendiri di blog. Kalaupun nanti gue ditakdirkan untuk menikah sama siapapun itu, semoga gue sama pasangan gue bisa saling berkompromi baik berdua maupun dengan keluarga masing-masing, bisa saling menurunkan ego untuk nyelesaiin masalah yang ada dan menjadi tempat bersandar pulang tiap jiwanya. Emang umur-umur segini lagi banyak-banyaknya pikiran y, apa aja dipikirin haha. Thank you Dua Hati Biru who taught alot of lessons for this careless person. 

Mari mengaminkan untuk semua doa-doa gue

Sudah paling itu saja, mau melanjutkan slow weekend lagi dengan leyeh-leyeh dan sedikit memikirkan arah tujuan kehidupan ini. 

Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar